Pemilihan Kaca Film yang Tepat Bikin Puasa Lancar

Saat menjalankan ibadah puasa, seseorang dituntut untuk bisa menahan hawa nafsu dan emosi. Nah bagi yang sehari-hari beraktivitas menggunakan mobil, sebaiknya perhatikan lagi kualitas kaca film yang digunakan.

Pasalnya, jika tidak menggunakan kaca film yang tepat, potensi temperatur kabin jadi lebih panas lebih terbuka sehingga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat berkendara. Kondisi ini tentu bisa mempengaruhi emosi jiwa, terlebih lagi Anda berkendara di siang hari yang terik dan macet.

"Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa," terang Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan resminya.

Menurut Linda, kaca film yang baik harus bisa meredam panas sinar matahari ke kabin. Dengan begitu suhu kabin menjadi dingin dan kenyamanan saat berkendara tetap terjaga, serta memperlambat tingkat dehidrasi.

"Saat puasa, konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi," katanya.

Dirinya menyebut kaca film V-Kool bisa menjadi solusi karena telah dilengkapi teknologi penolakan sinar infra merah 98 persen dan juga sinar ultra violet 99 persen.

"Ini yang membuat kaca film V-KOOL bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari,"  jelas Linda.

Menghalau Intensitas Cahaya Luar
Lebih lanjut ia menyampaikan, intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari dapat mempercepat kelelahan pada mata.

Oleh karenanya dibutuhkan kaca film yang mampu meredam intensitas cahaya berlebih serta sinar UV dari matahari.

"Dengan begitu, pengemudi tidak akan mudah merasa lelah dan terjaga konsentrasinya ketika berkendara saat puasa," ujar Linda.