Pemasangan Kaca Film Mobil Buka Hanya Sekedar Untuk Aksesoris. Berikut Fungsi Lainnya

Bagi Anda yang baru membeli mobil baik itu dalam kondisi baru maupun bekas, mungkin akan langsung terpikir untuk segera menambahkan aksesoris sebagai kelengkapan mobil agar tampilanya semakin keren seperti halnya memasang kaca film mobil. Penggunaan kaca film mobil seakan sudah menjadi barang wajib di sebuah kendaraan.

Walaupun pemasangan kaca film mobil mempunyai fungsi utama untuk mengurangi jumlah sinar matahari yg masuk ke kabin mobil, tapi tidak sedikit juga yg mempunyai anggapan kaca film cuma sekedar aksesoris saja. Padahal tidak hanya fungsi mutlak tersebut, kaca film tetap mempunyai manfaat lain bagi pemilik kendaraan. Berikut manfaat lain pemasangan kaca film mobil. 

Kaca film mobil mampu mengurangi cahaya matahari yang masuk

Fungsi utama dari pemasangan kaca film mobil adalah untuk mengurangi sinar matahari yang akan masuk kedalam kabin. Paparan sinar matahari dapat menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Dengan pemasangan kaca film mobil, akan membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang di dalam kabin mobil. 

Kaca film mobil membantu mengurangi silau 

Cahaya dari luar mobil akan terpantul sebagian oleh kaca. Karena kaca film mobil mengurangi cahaya matahari yang masuk, maka silau akan dikurangi, terutama pada kaca depan yang memiliki peran penting dalam berkendara. Dan ini bisa meningkatkan kenyamanan mengemudi dan mengurangi kelelahan mata.

Kaca film mobil meningkatkan efisiensi energi

Melanjutkan poin pertama yaitu kaca film dapat mengurangi panas matahari yang masuk ke kabin, secara otomatis suhu di dalam kabin mobil akan selalu terjaga. Temperatur kabin mobil yang terjaga akan membantu komponen pendingin mobil (AC) agar tidak bekerja berlebihan dan menyebabkan konsumsi bahan bakar boros.

Kaca film mobil membantu menjaga privasi kabin mobil

Privasi kini menjadi unsur penting disaat Anda berkendara. Dan kaca film dapat menjaga privasi pengendara dan penumpang yang berada di dalam kabin. Dimana orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil maupun aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang kaca film.

Kaca film mobil membuat terhindar dari resiko kejahatan

Siapa sangka, pemasangan kaca film mobil dapat mengurangi risiko kejahatan. Hal tersebut dikarenakan kaca film mobil membantu menghalangi pandangan orang dari luar terhadap barang-barang di dalam mobil. Seperti pepatah mengatakan "Anda tidak dapat mencuri barang yang tidak terlihat". Tentunya akan sulit bagi orang yang berniat untuk mengambil barang berharga di dalam mobil atau melakukan sesuatu terhadap penumpang di dalam mobil.

Kaca film mobil juga meningkatkan keamanan

Pemasangan kaca film mobil biasanya terdiri dari lapisan berbahan polyester, logam dan perekat khusus. Fungsinya adalah menjadi ‘lem’ ketika mengalami benturan sehingga kaca tidak langsung pecah namun tetap merekat pada kaca film mobil sehingga mengurangi tingkat bahaya untuk melukai penumpang di dalam kabin.

Kaca film mobil meningkatkan penampilan

Tampil beda dan bergaya kini ikut menjadi peran penting dalam memilih kaca film. Kaca film dianggap dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan dengan warna dan karakter mobil. Sehingga selain memiliki fungsi sebagai penangkal sinar matahari, menjaga keamanan, tentunya pemasangan kaca film juga bisa meningkatkan penampilan mobil Anda.

Pasang kaca film mobil di V-KOOL bisa di rumah!
Nah, untuk setelah membaca manfaat dari pemasangan kaca film mobil pasti Anda bingung bukan kaca film mobil apa yang cocok untuk mobil kamu. Sebenarnya semua kaca film mobil memiliki fungsi yang sama, yaitu menangkal sinar matahari langsung. Tetapi jika Anda bingung untuk memilih kaca film mana yang bagus untuk mobil kamu, V-KOOL punya solusinya. 

Di V-KOOL Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk kaca film yang lengkap. Hebatnya lagi, seluruh pemasangan kaca film mobil bisa dilakukan di rumah Anda lho. Sehingga Anda tidak perlu pergi keluar rumah untuk melakukan pemasangan kaca film mobil.

Anda tinggal kirim pesan singkat ke
V-KOOL Flagship Outlet
0878-8963-6301 (Fani)
0838-7266-9811 (Rena)

atau pesan via marketplace di:
08111-507-292
0813-1420-8053

 

Baca juga:: Mitos atau Fakta, Pengemudi Wanita Lebih Baik Dibanding Pria?

Baca juga:: 5 Benda yang Tak Boleh Ditinggalkan di Dalam Mobil, Bisa Bahaya

Baca juga:: Jangan Salah Kaprah, Ini Bedanya Silau Dengan Panas Dalam Pilih Kaca Film