Sering Menjemur Mobil Dapat Menyebabkan Kerusakan AC?

Menjaga pendingin udara (AC) pada kendaraan penting jadi perhatian, agar   kabin mobil bisa nyaman buat penghuninya. Penggantian komponennya juga bisa dilakukan dalam jangka waktu lama, sehingga secara finansial tak jadi beban. 

Hal terpenting menjaga performa AC adalah perawatan atau service. Ini  dilakukan agar evaporator bersih serta komponen-komponen AC lainnya bisa   awet. 

Kedua, apabila terpapar matahari langsung suhu kabin menjadi sangat   panas, dan pendingin udara bekerja lebih keras untuk menyejukkannya. Maka diperlukan juga kaca film terbaik untuk menolak atau memantulkan   panas. 

Ketiga, apabila masuk kendaraan, buka sedikit jendela untuk mengeluarkan   hawa panas dari dalam mobii. Ini sekaligus meringankan kerja pendingin   udara pada kendaraan.

Keempat, hidupkan AC dengan temperatur yang paling dingin dan kecepatan   kipas di tingkat dua atau tiga, supaya mempercepat pendinginan suhu   kabin. Lalu tunggu beberapa saat hingga suhu kabin menjadi dingin.  Setelah panas hilang dan kabin sejuk, Anda bisa menyetel AC ke tingkat   sedang atau rendah. 

Kelima, saat berkendara jarak jauh atau keluar kota, jangan mengatur AC  pada temperatur paling dingin demi menghindari pembekuan pada sistem AC   sendiri.