PT. VKOOL Indo Lestari

Search your nearest location

FAQ

Pertanyaan

01. Apakah V-KOOL® itu?
02. Apakah manfaat utama V-KOOL®?
03. Manfaat kompetitif apa yang dimiliki oleh V-KOOL® melebihi produk-produk lain?
04. Bagaimana V-KOOL® menurunkan tagihan pemakaian listrik?
05. Mengapa korden atau tirai tidak dapat menggantikan fungsi V-KOOL®?
06. Mengapa V-KOOL® lebih mahal dibandingkan dengan film kompetitor?
07. Adakah jaminan?
08. Masalah terlalu panasnya matahari yang terjadi pada perusahaan-perusahaan dan restoran-restoran?
09. Apakah V-KOOL® meningkatkan kinerja insulasi jendela?
10. Apakah V-KOOL® mempengaruhi tanaman dalam rumah?
11. Bagaimana V-KOOL® dipasang?
12. Dapatkah V-KOOL® tergores?
13. Sejak kapan V-KOOL® telah dipasarkan? Data pengujian dan verifikasi produk yang telah ada?
14. Apakah V-KOOL memenuhi persyaratan peraturan lalulintas ?
15. Butuh berapa lama proses pemasangan ?
16. Mengapa waktu pemasangan kaca film lain lebih cepat sedangkan V-KOOL membutuhkan waktu yang lebih lama?
17. Bagaimana cara membersihkan jendela setelah pemasangan V-KOOL ?

01. Apakah V-KOOL® itu?

V-KOOL® adalah film penyeleksi spektrum paling jernih di seluruh dunia yang mentransmisikan lebih dari 70% cahaya di siang hari sekaligus menolak ultra-violet 98% dan panas infra-merah 94%.

Film penyeleksi spektrum ini memiliki lapisan transparan dalam lapisan logam yang dirancang untuk mentransmisikan, memantulkan atau menyerap berbagai panjang gelombang spektrum matahari. V-KOOL® dirancang secara khusus untuk penetransmisian cahaya sambil memantulkan panas.

02. Apakah manfaat utama V-KOOL®?

V-KOOL® mengurangi panas sinar matahari sambil tetap memungkinkan masuknya cahaya alam secara maksimum. Secara kuantitatif, ia menolak 94% panas yang ditransmisikan dari sinar infra-merah dan menolak 98% sinar ultra-violet yang merusak, yang mengakibatkan pudar warna, dan merusak kulit dan mata. Pada waktu yang sama, ia memungkinkan jendela dan permukaan kaca anda tetap jernih karena mentransmisikan lebih dari 70% cahaya.

Baik anda sebagai pemilik mobil maupun rumah, anda akan dapat merasakan lingkungan lebih sejuk jika kaca anda dilapisi V-KOOL®.

03. Manfaat kompetitif apa yang dimiliki oleh V-KOOL® melebihi produk-produk lain?

V-KOOL® dirancang untuk menggantikan kaca atau film yang berwarna ataupun yang memantul dan semua produk lain yang mengendalikan panas. Kaca dan film berwarna mengurangi sinar cahaya dan tetap memungkinkan transmisi sinar infra-merah juga yang berwarna gelap memiliki tingkat penyerapan panas yang tinggi yang mengakibatkan penyebaran panas dan menciptakan tekanan panas pada kaca.

Kaca dan film yang reflektif memantulkan semua panjang gelombang sinar matahari. Oleh karena itu, untuk memperoleh pengendalian panas matahari yang lebih baik, transmisi cahaya terang harus dikurangi dan daya pantul cahaya akan meningkat. Selain itu, kaca atau film yang mempunyai pantulan menciptakan efek cermin 'satu-arah' di bawah kondisi pencahayaan tertentu. Hal ini berarti bahwa pemandangan melalui jendela di malam hari akan buram karena pemantulan internal. Ini juga berisiko pada keselamatan dan keamanan jika dipasang pada jendela mobil.

V-KOOL® dapat dipasang pada hampir semua jenis jendela yang berwarna sangat bening maupun lembut juga kaca-kaca insulasi. Tidak seperti film-film konvensional lain yang memiliki tingkat penyerapan panas tinggi yang dapat mengakibatkan pecah karena panas, V-KOOL® memiliki sifat pemantulan yang tinggi dan penyerapan yang rendah terhadap panas.

04. Bagaimana V-KOOL® menurunkan tagihan pemakaian listrik?

V-KOOL® mengurangi biaya pengoperasian AC sambil tetap meningkatkan rasa kenyamanan rumah, gedung dan kendaraan. V-KOOL® menahan sekitar 50% jumlah energi matahari yang melalui jendela. Selain itu, karena v-KOOL® memungkinkan masuknya banyak cahaya daripada film berwarna maupun film reflektif, para penghuni rumah maupun gedung dapat mengurangi penggunaan pencahayaan lampu interior. Pengurangan pencahayaan mengurangi biaya pemakaian listrik.

05. Mengapa korden atau tirai tidak dapat menggantikan fungsi V-KOOL®?

Korden dan tirai adalah upaya untuk memberikan bayangan gelap dan bukan mengurangi panas. Sinar infra-merah dan ultra-violet tetap menerobos ke dalam gedung. Energi matahari yang terserap kan dipancarluaskan kembali ke dalam ruangan. V-KOOL® menolak secara langsung lebih dari 90% sinar infra-merah yang mengenai permukaan bidang kaca, dan ia tidak mengubah estetika gedung.

06. Mengapa V-KOOL® lebih mahal dibandingkan dengan film kompetitor?

V-KOOL® tidak dapat dibandingkan dengan film-film kompetitor lain karena ia satu-satunya lapisan terpilih di dunia yang menghasilkan penyeleksian spektrum. Film-film lain digolongkan sebagai film konvensional, berarti bahwa film-film lain tersebut adalah film berwarna dan reflektif. Film berwarna tidak menggunakan teknologi untuk memproduksi, yang biasanya lebih murah. Film-film reflektif konvensional meman-faatkan proses pengendapan konvensional ataupun proses evaporasi yang diadaptasi dari proses serupa yang digunakan untuk melapisi bagian dalam dari bungkusan makanan ringan (misalnya bungkusan Taro, Chitatos Chips).

Janganlah melihat biaya awal V-KOOL®, anda seharusnya mempertimbangkan biaya masa pakai serta manfaat-manfaat lainnya yang tidak nampak. Sementara terdapat premi sehubungan dengan pembeliannya, V-KOOL® mengurangi biaya pengope-rasian AC, mengurangi pudarnya barang-barang pecah belah dan perabot rumah tangga, memungkinkan para penghuninya untuk menggunakan ruang-ruang lantai dekat jendela meskipun terkena cahaya matahari langsung karena lingkungannya lebih nyaman. Ini merupakan investasi efektif yang hemat biaya untuk jangka panjang.

V-KOOL® di produksi melalui pem"bombardir"an partikel-partikel logam pada permukaan polyester secara berlapis-lapis. Bahan baku yang digunakan dalam proses pelapisan teknologi tinggi yang menghasilkan V-KOOL® sangat mahal. Misalnya, untuk membentuk timbunan optik V-KOOL® 7 - lapis, diperlukan perak asli dan indium oksida (yang lebih mahal dibanding perak). Bahan-bahan ini ditimbunkan perlapis pada satu waktu yang sama di substrat polyester yang sangat bening (hanya 1 % bagian dari semua polyester yang diproduksi setiap hari di dunia dapat memenuhi spesifikasi kami) pada tingkat 2m/min per lapis. Mesin "Sputering" (pelapisan film yang digunakan melalui pembombardiran partikel-partikel logam pada polyester secara berlapis-lapis) seharga US$ 18 juta. Perlengkapan ini sama dengan alat yang digunakan untuk memproduksi pelindung (kulit) pada pesawat pembom "Stealth Bomber" agar terhindar dari radar. Dengan demikian, anda mendapatkan V-KOOL® bening, merupakan teknologi masa depan terbaik yang ditawarkan.

07. Adakah jaminan?

V-KOOL® diproduksi dengan jaminan 5 tahun terhadap delaminasi, demetalisasi, kelunturan, pengelupasan atau pemecahan. Film tersebut telah diuji melampaui jangka waktu jaminannya. la telah memenuhi pengujian-pengujian Pelapukan yang dipercepat sesuai dengan ASTM dimana siklus pengujiannya mensimulasikan penuaan setelah bertahun-tahun.

08. Masalah terlalu panasnya matahari yang terjadi pada perusahaan-perusahaan dan restoran-restoran?

Operasi restoran dan toko-toko menghadapi masalah serius dalam usaha mengurangi panas matahari. Film warna lembut atau film reflektif dapat mengurangi panasnya matahari namun tidak sesuai. Manajer restoran dan toko tidak suka jendela gelap karena menghalangi penglihatan orang yang lewat untuk melihat ke dalam dan mengamati barang dagangan atau melihat pelanggan-pelanggan yang sedang berjubel. Keuntungan khusus V-KOOL® untuk toko-toko outlet dan restoran-restoran adalah menolak panas matahari dan ultra-violet serta tetap menjaga terlihatnya secara jelas baik dari dalam maupun dari luar ruangan.

09. Apakah V-KOOL® meningkatkan kinerja insulasi jendela?

Karena V-KOOL® pada dasarnya merupakan produk yang mengendalikan sinar matahari, ia dapat meningkatkan kemampuan dari kaca insulasi yang ada untuk mengisolasi terhadap hilangnya panas sekitar 5 hingga 15%. V-KOOL® memiliki U-value sebesar 0,94 bila dipasang pada kaca berukuran 1/4" dan Emissivity value sebesar 0,6. Ini berarti bahwa V-KOOL® tidak hanya akan menghalangi panas matahari secara siknifikan, akan tetapi ia juga akan menyebabkan peningkatan pada kinerja penyekatan.

Didaerah-daerah tropis, sumber utama perolehan panas adalah melalui radiasi langsung clan bukannya transfer panas melalui konduksi.

10. Apakah V-KOOL® mempengaruhi tanaman dalam rumah?

V-KOOL® dapat menyaring hampir semua Ultra-violet yang merusak pada hampir semua tumbuhan hijau. V-KOOL® juga menolak secara efektif panas infra-merah yang dapat menyebabkan tanaman layu. Spektrum cahaya tampak (400nm - 700 nm) diperlukan untuk proses fotosintesis. 700 - 850 nm diperlukan untuk proses tanaman untuk berbunga. Tingkat pertumbuhan tanaman-tanaman bervariasi sesuai dengan tipe dari tanaman-tanaman dan tergantung pada faktor-faktor lain seperti misalnya air atau nutrisi atau ruangan untuk pertumbuhan akar di samping cahaya.

11. Bagaimana V-KOOL® dipasang?

V-KOOL® dipasang pada permukaan kaca interior dari gedung oleh para spesialis pemasang V-KOOL® kami yang terlatih dan profesional. Tidak memerlukan jendela dilepas dan tidak memerlukan bahan-bahan kimia untuk proses pemasangannya.

12. Dapatkah V-KOOL® tergores?

V-KOOL® telah lulus Pengujian Tahan Goresan oleh ASTM D-1044. Apabila dipasang pada siklus 100 dari penggosok pemberi tanda pada 500 gms/persegi tekanan inci dari kulit baja, hasilnya kurang dari 4% haze.

13. Sejak kapan V-KOOL® telah dipasarkan? Data pengujian dan verifikasi produk yang telah ada?

V-KOOL® pertama dipasang pada tahun 1991 di Amerika Serikat. Data kinerja diperoleh dengan menggunakan Perkin-Elmer Lambda 9 Spectrophotometer yang dipadukan dengan Window 4.0 Fenestration Program, yang diberikan oleh Windows and Daylighting Group di Lawrence Berkeley Laboratories, kelompok ilmu pengetahuan jendela yang sangat terkenal di dunia. la juga telah diuji oleh Singapura (PSB), USA (DSET), Thailand (TISTR) dan Malaysia (SIRIM), selain berbagai lembaga dan laboratorium terkemuka lainnya.

14. Apakah V-KOOL memenuhi persyaratan peraturan lalulintas ?

Untuk alas an keamanan, banyak Negara mengharuskan setengah dari kaca mobil contohnya kaca depan, kaca jendela pengemudi dan jendela samping pegemudi untuk mendapatkan pandangan yang jelas. Kaca film VKOOL adalah satu-satunya kaca film di dunia yang memberikan 73% dari cahaya tampak yang di teruskan sekaligus menolak 94% panas infra merah. Kejernihannya memenuhi peraturan lalu lintas di seluruh dunia.

15. Butuh berapa lama proses pemasangan ?

Tergantung dari ukuran dan type mobil, untuk mobil sedan membutuhkan kira-kira 3 sampai 4 jam. Mobil yang memiliki kaca melengkung (cth : Volkswagen) mungkin membutuhkan 4 sampai 4,5 jam. Sebuah mobil MPV akan membutuhkan kira-kira 5 jam. Reservasi pemasangan sebaiknya di buat 3 hingga 5 hari sebelum pemasangan.

16. Mengapa waktu pemasangan kaca film lain lebih cepat sedangkan V-KOOL membutuhkan waktu yang lebih lama?

V-KOOL terbuat dari 7 lapisan metal dengan proses sputtering berteknologi tinggi. Dengan banyaknya lapisan metal, maka diperlukan teknik dan keahlian yang tinggi untuk pemasangan. V-KOOL adalah produk dengan kualitas tinggi untuk itu membutuhkan lebih banyak waktu dan perhatian saat pemasangan. Kaca film konvensional penyerap panas atau kaca film reflektif biasanya hanya memiliki satu lapisan metal. Kaca film seperti itu tidak terlapisi dengan padat sehingga dapat di pasang dengan waktu yang lebih cepat.

17. Bagaimana cara membersihkan jendela setelah pemasangan V-KOOL ?

Cukup dengan permbersihan seperti biasanya. Dilarang menggunakan carian berbahan alkohol atau amonia untuk membersikan jendela. Cukup menyemprotkan air sabun dan bersihkan secara perlahan dengan kain lembut yang bersih.

Close

Lorem Ipsum